Rabu, 15 Juni 2011

Selamat Berjuang Gresia dan Tim SunSchool!


"Miss dinda sayang, doakan kita yah supaya lancar presentasinya nanti. muuah..(Gresia)
 
Sebuah pesan singkat di pagi hari yang dikirim oleh Gresia, siswa SMP Muhammadiyah 2 yang tergabung sebagai siswa Sunday School (SunSchool) di sekolahnya. Saya mengenalnya sejak pertama kali menjadi mentor di SunSchool, pada kelas Bahasa Inggris setiap Minggu pagi. Lalu menjadi semakin dekat setelah seringnya bertemu pada beberapa hari terakhir kemarin, ketika saya turut membantu menyiapkan presentasi hasil karya Gresia bersama siswa SunSchool lainnya untuk ditampilkan di Malaysia nanti. 

Gresia bersama teman satu tim (Ki-Ka: Fifi, Gresia, Tania, Fenzy)

Yah, sekolah mereka mengadakan acara pertukaran pelajar dan budaya dengan sekolah swasta Islam yang ada di negeri Jiran tersebut. Harapannya siswa-siswi SunSchool dapat saling bertukar pikiran dengan siswa yang ada di sana dan menampilkan karya serta budaya mereka. 

Hasil karya yang akan dipresentasikan di sana pun beragam jenisnya. Ada Robot Soccer, Protector House yang merupakan karya inovatif pelindung rumah dari hujan secara otomatis, Robot Spider, dan Roket. Ide karya-karya kreatif ini mereka dapatkan di kelas sains yang juga diajarkan di SunSchool

Selain itu, mereka juga akan menampilkan Tari Remo, sejarah kota Surabaya dengan segala pernak-perniknya, Pencak Silat Tapak Suci, futsal dan presentasi sekolah tentang konsep SunSchool yang berbasis semi pesantren.

Hemm, sambil membalas pesan singkat dari Gresia saya berkata dalam hati, “Saya bangga dengan kalian.” Ya, saya bangga karena mereka bisa menghasilkan karya dan menunjukkan pada dunia bahwa mereka bisa. Walaupun saya bukan pengajar tetap di sana tapi saya merasa dekat dengan mereka dan saya senang bisa ikut membantu serta menyumbangkan semangat saya untuk mereka. Seperti kata Galileo Galilei, “Kita tak bisa mengajari orang apa pun; kita hanya bisa membantu mereka menemukannya di dalam diri mereka sendiri.” 

Peserta SunSchool SMP Muhammadiyah 2 Surabaya

Selamat berjuang Gresia sayang dan salam untuk teman-teman lainnya..:)

(author: dinda dinar gumilang)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda