Senin, 23 Mei 2011

Mahasiswa UM Surabaya Ajari Bahasa Inggris Sopir Angkot

Surabaya - Belasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mendatangi Terminal Kedung Cowek. Kehadiran mereka bukan untuk demontrasi melainkan menggelar 'kursus jalanan' bahasa Inggris untuk sopir angkot dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di areal Suramadu.

Aksi diawali dengan menempel stiker dan pembagian poster berisi panduan berbahasa Inggris. Panduan tersebut dikhususkan sopir angkot, khususnya lyn R1, R2 dan UBK yang berhenti di Terminal Kedung Cowek.

Selanjutnya para mahasiswa UM Surabaya memberikan bimbingan bagaimana cara pengucapan dan pelafalan yang benar atas kata-kata berbahasa Inggris, Minggu (22/11/2011).

Koordinator aksi, Dinda Dinar Gumilang menyatakan aksi tersebut merupakan wujud nyata UM Surabaya menyambut HUT ke 718 Kota Surabaya sekaligus HUT Suramadu ke 2. "Kegiatan ini kami lakukan untuk menyambut HUT kota Surabaya dan HUT Suramadu," terang Dinda.

Meski awalnya aksi itu tidak direspon para sopir angkot yang kebetulan ngetem di terminal, namun mahasiswa UM Surabaya tetap gigih mendekati para sopir angkot lain yang datang dan pergi meninggalkan terminal.

"Melalui kursus bahasa Inggris jalanan yang kami berikan semoga kelak dapat menunjang komunikasi mereka dengan wisatawan asing," harap Dinda.

Dinda dan kawan-kawannya yakin bahwa jembatan antar pulau tersebut bisa menjadi daya tarik turis Internasional. "Jembatan Suramadu sangat berpeluang menjadi aset wisata internasional dan dapat disejajarkan dengan jembatan-jembatan di dunia , kalau sudah Go Internasional semua aspek harus siap terutama SDMnya," terang Dinda.

Rencananya kegiatan tersebut akan terus dikaji dan digodok lebih matang sehingga nantinya dapat lebih Variatif, sebagai pemberdayaan masyarakat di sekitar kampus. Mengingat lokasi UM Surabaya berdekatan dengan lokasi Jembatan Suramadu, mereka merasa turut bertanggung jawab atas kemajuan masyarakat sekitar Suramadu. (detik.com lihat juga di kaskus.us)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda